Minggu, 25 September 2011

PRAY FOR SPENMADA !

Entah, semenjak aku melihat daftar peserta basket DBL di koran jawapos, aku jadi galau gak karuan. Rasa malu dan takut terus menghantui. Aku tak tau apa yang harus aku lakukan saat itu. Bayangkan saja, lagi-lagi, sekolahku tercinta, SMPN 5 SIDOARJo tidak mendaftar menjadi peserta. Terlebih, sekolahku juga SATU-SATUNYA SEKOLAH DI KOTA YANG KAGAK IKUT DBL ! sengaja hurufnya gue gedein biar kalian tau seberapa besar emosiku saat itu !

Tapi, aku belum putus asa. Aku ingat planingku sama berril,bunga,lita dan rizka. Kita berlima rencana ikut mading on the spot. Salah satu kompetisi dalam rangkaian acara deteksi convention 2k11. Setidaknya, masih ada kesempatan buat spenmada untuk unjuk gigi.

Dan detconpun tak semulus rencana awal. Kalian tau sendiri kan, di postingan sebelumnya gue pernah bahas soal kenapa gue sama 4 sahabat gue gak jadi ikut detcom ? Akhirnya, tetap rencana awal. Bagaimana pun caranya spenmada harus ikut detcon. Sebenernya, aku agak kecewa karna kagak bisa ikut detcon taun ini. Kerasa banget galau dupernya ! Akhirnya, tim mading gue percaya sama mirza,shafira,yunda,aldrin sama aurel. Nah, buat tim scrapbook gue percaya sama temen sekelas gue yg super duper kreatif yaitu eksanti,amci,anggie,hana.

Waktu berlalu, gue gak nemuin keseriusan sedikitpun dari peserta scrapbook. Syaratnya ditunda-tunda melulu. Padahal mereka enggak ngapa-ngapain ! Yang ambil formulir di jawapos. ? Aku ! Yang minta ijin matimatian sama pak sholiq ? Aku ! Yang bolak-blik ke jawapos buat ngelengkapin syarat ? Aku woi ! Yang buat esai ? Aku woi ! Padahal aku bukan peserta, tapi masih peduli. Lah, kalian yang peserta ? Malah gak peduli blas ! Kalian tinggal ngumpulin foto 1 lembar sama fotokopi ijazah sm kartu pelajar aja susah amat ! Kalah sama anak mading yg baru kelas 8 ! Dibilangi sabtu, selasa udah lengkap, cuma aurel yang belum ! Lah kalian kemana ? Setiap tak ajak ke jawapos, jawaban kalian mesti gini 'aku belajar dim, besok ulangan' atau 'aku ada tugas dim'. Heh ? Aku yo podo woy ! Aku yo kelas 9 ! Mbok pikir aku enggak ulangan ? Mbok pikir aku yo gak belajar ? Aku rela bolos bimbel, rela waktuku tersita. Demi kalian ! Balesan dari kalian ke aku ? Gak ada ! Malah kalian yang selalu ngecewain aku !
Sampai saat ini, udah 11 kali aku bolak balik sidoarjo-graha pena. 11 kali bolos bimbel. 11 kali ngeluarin ongkos. Nah kamu ? Tenang - tenang ! Bagus banget ya kelakuanmu ! Bahkan, saat inipun, tanggal 24 september 2011 jam 22:40 atau 1 jam kurang 20 menit menjelang ditutupnya pendaftaran detcon, nasib tim scrapbook 1 dan mading masih mengambang. Syarat mereka masih kurang. Sa'at ini aku takut, aku galau. Takut kalau spenmada gagal ! Takut kalau spenmada terus dihina. Ditengah ketakutan dan kegalauanku, pesertanya pada kemana ? Tim scrapbook diam tanpa dosa. Di tengah malam yg dingin ini, aku hanya bisa berdoa kepada yg maha kuasa. Semoga saja, ada setitik keajaiban, agar spenmada bisa menjadi peserta, terlebih juara ! Amien !

-----
 Dikirim menggunakan blogger for android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar