Selasa, 06 September 2011

ADA APA DENGAN INDONESIAKU ?

Sidoarjo - judul diatas bukan judul film yang pernah populer tahun 2002 lho ya ? Judul itu juga bukan tentang anak sma pengurus mading sekolah yg jatuh cinta sama rangga lho ya ? (Apaa bedanyaaa ? ) Jadi, postingan ini gue tulis dari hati gue yg paling dalem tentang seberapa besar kekecewaan gue terhadap bangsa indonesia, bangsa yang paling gue cintai. Buat gue, negara gue yg satu ini emang gak ada duanya. Bayangin aja, emang ada negara selain indonesia yg punya 14 juta lebih pulau, ada ? Trus ada negara selain indonesia yg punya ribuan kebudayaan, ada ? Trus ada negara lain yang punya koruptor sebanyak indonesia (lho?). Semua hal itu yg bikin gue cinta mati sama indonesia. Harga mati deh, kagak bisa ditawar ! Pastinya, yang gue sebutin terakhir tadi enggak termasuk dong ya ? Mana ada orang yg bangga sama gayus dan sebangsanya ?

Beberapa bulan terakhir, persepakbolaan indonesia mulai disoroti. Semenjak indonesia berhasil masuk final piala aff, semua rakyat indonesia (termasuk gue) udah naruh harapan besar buat indonesia agar bisa ikut berlaga di piala dunia 2014 mendatang. Nah, saat babak kualifikasi awal. Indonesia menunjukkan tanda-tanda baik, dia berhasil masuk ke babak putaran ketiga zona asia dan 1 grup bersama bahrain, qatar dan iran. Susah memang, karena dari 4 negara tersebut yg bisa lolos ke babak selanjutnya hanya 2 tim.
Pada pertandingan pertama saat melawan iran , indonesia dipermalukan dengan skor 3-0. Tapi santai, masih banyak pertandingan dan masìh banyak kemungkinan.

Dan kemungkinan serta kesempatan kedua bakal terjadi hari ini, selasa 6 september 2011 di gelora bungkarno, indonesia akan menjamu tim lawan yaitu bahrain. Nah, babak pertama, kita udah kalah 1-0, pas pertengahan babak kedua, skor berubah jadi 2-0, nah beberapa menit setelah gol kedua masuk ke gawang indonesia, ada salah satu penonton di gbk yg membuat onar. Mereka melempar
Petasan tepat di tengah lapangan. Bayangin , betapa malunya kita ? Betapa malunya kita dimata dunia ? Seakan-akan, negara kita, negara indonesia tidak sanggup untuk menggelar pertandingan international hanya karena ulah dari segelintir orang yang SANGAT-SANGAT TIDAK BERTANGGUNGJAWAB !

Dan benar dugaan saya, salah satu pengawas fifa dateng dan nonton, perdebatan terjadi dan hampir saja indonesia terkena sanksi. Tapi, untung saja pertandingan tetap dilanjutkan tanpa sanksi dengan hasil tetap 0-2 untuk bahrain.

Okelah gan, kita kalah dalam bola gak masalah. Yang penting, buat gue kita gak kalah dalam hal moral dan etika. Wajar memang kalau kita kesal dengan dunia persepakbolaan indonesia yg dari dulu tetep gini-gini terus. Tapi, kita harus tau situasi dan kondisi. Cobalah buka sedikit pikiran kita, bukankah mereka (timnas) sudah berjuang matimatian untuk indonesia ? Bukankah mereka juga ingin negaranya menang ? Mereka sama seperti kalian, ingin menang. Namun keberuntungan belum berpihak pada mereka. dan kalianlah yang sampai saat ini belum sadar bahwa betapa tulusnya perjuangan mereka untuk kita.

Dan untuk timnas indonesia, bola itu bundar, jika ditendang bisa kemana aja. Jadi, banyak kemungkinan. Di sisa-sisa pertandingan yg ada, bermainlah sebaik mungkin. Karena di dada kami ada garuda. Garuda indonesia !
We love indonesia !
Muach !


-----
Dimas putra p
 Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar