Jumat, 30 September 2011

1001 CERITA EL DE KA ES !!

Mojokerto - gak kerasa, masa jabatan gue sebagai ketua osis di sekolah gue, spenmada bisa dihitung pakek jari. udah kagak lama lagi, masa jabatan gue bakal abis dan diganti oleh junior baru baru adek kelas 7 dan 8 yang sebelumnya telah terpilih melalui berbagai tes seleksi penjaringan. nah, mereka-mereka ini yang nantinya abakalan ngelanjuting perjuangan (ceilee,,, perjuangan jare,,,) dalam memashyurkan smpn 5 !!

Nah, waktu itu tanggal 27September 2011 gue sama 6 senior terpilih lainnya (Rizka, Bunga, Berril, Fitri, Rian dan Abdur) diberangkatkan ke lokasi LDKS yaitu di Pondok Pak Guru, Claket, Pacet, Mojokerto. Dari rumah, gue udah bayangin hal-hal indah yang bakal terjadi disana, bayangan gue mirip banget kayak di pelem-pelemspongebob... Ceria, Seru dan sebagainya... dan semoga saja semuanya berjalan seperti itu.


Singkat Cerita , Gue sama 6 temen gue, guru-guru dan 58 adek kelas gue yang jadi pengurus osis dan mpk berkumpul di aula spenmada buat upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh jeng... jeng... jeng... Bapak Muhammad Sholiq M.Pd yang tak bukan.. tak lain adalah Kepala Sekolah kita !! tepuk tangannya mana ? jarinya mana ? pinggulnya mana ? digoyang doong !! serr-- serrr !! tarik maaang !! (hush !! opo ae yoo ?) nah, setelah seremonial berlangsung. para senior yang terpilih tadi dipencar ke bis yang berbeda-beda. Gue masuk di bus 3 sama Bu Novi.. Guru BK yang pualinnggg Cantiiiikkk (Semoga Bu Novi baca biar gue dibeliin pulsa !! ampuun buukk ). Oke, 15 menit perjalanan gue tenang-tenang aja. tapi, 30 menit berikutnya ? gue tidur karena ngantuk sengantuk-ngantuknya orang ngantuk !! (Nah loh ?) tapi gak lama kok, 20 menit terakhir gue bangun dan sedikit ngobrol sama bu Novi tentang kelakuan anak jaman sekarang. dan untung aja gue gak ngantuk lagi !!

Kagak Lama, Bus yang kita tumpangi sampai di depan rumah guede yang ada anjingnya tiga gede-gede (GUE GAK HARUS CERITA TUH ANJING WARNANYA APA KAAAAANNNN ??) awal gue liat tempatnya, gue langsung merinding !! mana tahan tinggal 3 hari bareng anjing segede pos satpam ?? hah ?? tapi untungnya, dugaan gue meleset se-melesetnya orang meleset (Nah loh ?) ternyata tempatnya ada di belakang tempat tadi. jadi, kita harus melewati jalan setapak yang lebarnya cuma 1,5 kali dari gedenya badannya vicky (de vicky !! ampuuuunnn ). okedeh, seru juga !! ini baru adventure !!

Pas Sampe di tempat penginapannya, gue langsung bahagia sebahagia orang bahagia !! (JANGAN BILANG '' NAH LOH'' LAGIIII !!"") bayangin aja, diorama viewnya bagus gwilak !! gue terkesima !! gue yakin, gue bakalan betah disini. dan ternyata ?? sejak awal, gue udah ngerasa ada yang kagak beres !! dan itu terbukti...

Awal-awal gue ikut acara ini, gue ngerasa apa yang **** suruh ke gue dan temen gue itu hal wajar. maklum, kan kita panitia. tapi lama-lama gue nyadar, kalo apa yang mereka lakuin itu adalah gak lebih dari meres tenaga dan otak gue dan 6 temen-temen gue. mereke memperlakuin kita kayak boneka. dipake, dimanfaatin terus dibuang gitu aja !! sebelumnya maaf kalo gue terlalu frontal nulis ini di blog gue !! tapi ini udah jaman modern !! orang berhak ngungkapin isi hatinya !! gue gak mau hak orang dimainin !! gue manusia !! temen-temen gue juga manusia !! bukan BONEKAA !!

awalnya gue ikhlash, tapi lama-lama gue ngerasa kalo gue diperas !! bayangin aja, gue sama temen-temen gue siapin makanan buat adek kelasm tapi mereka apa ? mereka malah makan duluan tanpa rasa sungkan sama kita. mereka anggap kita apa ? tak hanya itu, KITA JUGA DIBENTAK !! oke, kita dibentak karna kita salah. tapi... apa cuman itu bisa buat nyelesain masalah ?? gue punya hati, temen-temen gue punya hati, dan guepun yakin, kalian juga punya hati ?? tapi apa maksud kalian melakukan kita seperti ini ? kalian tau, kita semua beneran "nelangsa" ! kita berusaha tertawa dan menghibur diri kami sendiri... di tengah kesedihan kami... apakah kalian tidak sadar kami melakukan semua ini ??

Gue udah berusaha nahan airmata gue, tapi gue cuman manusia biasa. akhirnya toh, airmata gue beneran tumpah. gue udah berusaha mati-matian nguatin gue biar gue bisa tegar !! hari kedua, sejak bangun tidur, gue udah ngerasain gejala kagak enak badan. badan gue beneran panas , kepala gue sedikit pusing. tapi gue tahan, kenapa ?? gue pengen liat wajah ceria adek kelas gue, biar gue bisa bantu para **** yang kagak *** diri itu !! tapi, sekali lagi gue tegasin disini, GUE MANUSIA MASBRO !! GUE MANUSIA MBAKBRO !! sorenya, gue udah kagak nahan !! badan gue bener-bener puanas banget !! kepala gue mumet !! akhirnya , gue putusin untuk tidur sejenak. sehabis bangun, gue rada ngerasa kagak enak sama temen-temen senior lainnya. untungnya, si Bunga sama Si Rizka ngerti kondisi gue. nah , pas gue berniat keluar tenda buat mandi. lo tau ?? lo tau apa reaksi pak ****t ? lo tau apa yang dia omongin ke gue ? sebelumnya, sekali lagi gue minta maaf kalo ini terlalu frontal buat diposting !! tapi gue udah kagak kuat buat nyimpen ini semua. lo tau dia ngomong apa ? dia dengan datarnya kayak orang kagak punya dosa, bilang gini .... " Gimana Dim, Tidurnya ? Nyenyak ? Enak " Gue tau nadanya itu bukan nada perhatian, tapi nada NYINDIR !! ini yang bikin gue jadi PANAS !! Sumpah demi apapun, saat itu gue kagak noleh sedikitpun ke mukanya, gue lewat begitu aja di depannya tanpa menjawab suatu apapun, biar dia ngerti gimana panasnya hati gue waktu itu. yang gue mau tanya, apa gue salah kalo gue sakit ? apa gue salah kalo gue minta ijin tidur bentar ? maaf ya, kalau gue pikir-pikir gue sama 6 sahabat gue lebih jauh berguna daripada dia. dia ngapain aja sih ? bantu nyiapin makan ? bantu ngasih materi ? bantu nyiapin adek kelas ? bantu ngomando adek kelas ? bantu nyiapin outbound ? bantu nyiapin games ? kagak kan !! pantes aja dia belom pernah ngerasain gimana rasanya jadi gue !! gimana rasanya sakit yangf gue rasain !! munafik !! dan lo tau ?? setelah itu gue ngapain ?? airmata gue tumpah di tenda. gue udah kagak kuat ngelihat penderitaan gue disana. mungkin gue perlahan bakal; ikhlash kalo cuman disuruh bantu. tapi teriakan, ledekan, cemoohan, sindiran mereka itu yang bikin gue jadi OGAH BANTU MEREKA !!

Diem-diem, gue sama anak lain jadi nge-flashback. SENIOR yang ikut LDKS taun lalu enak bener. mereka tidur, bangun, makan, tidur !! cuma itu yang mereka lakuin. disaat kita jogging pagi, mereka masih ngorok !! sangat teramat kontras dengan tahun ini. gue sama sahabat gue harus bangun lebih dulu dari adek kelas. gue sama sahabat gue, harus rela makan terakhir. karena kita harus nyiapin makan adek kelas sama nahan ngiler liat para **** yang kagak tau diri makan duluan !!

malamnya, seusai acara api unggun, gue sama sahabat gue berusahan ngehibur diri kita masing-masing. tak hanya itu, berbagai lirik sengaja kita kerasin biar mereka para **** yang lagi duduk di teras ngerasa gimana sakitnya hati kami, gimana kecewanya kami. diantaranya seperti ini :
" Akhirnya... Kini Aku Mengerti...
Apa yang ada... Di fikirannmu selama ini,,,,
kau hanya ingin... permainkan perasaanku....
tak ada hati... tak ada cinta...."

gue sama sahabat gue baru tidur jam 11 malem.  Semua itu sengaja kita lakuin, biar mereka ngerasa kalo kita kecewa !!

semoga apa yang kita alami ini kagak ketimpa ke adek kelas gue tahun depan.

dan buat para **** , gue mau minta maaf kalo gue terlalu frontal buat nulis ini...
tapi ini udah jaman kebebasan pers...
kita berhak ngungkapin apa aja yang ada di hati kita !!

spenmada... we love you !!
kekecewaanku tak akan menghapus sedikitpun cintaku ke sekolahku... spenmada !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar