Sabtu, 15 Oktober 2011

REVIEW :: THE SMURF (2011)

                  Udah pernah denger kata "The Smurf" sebelumnya ? di mana ? di bioskop ? ya, THE SMURF adalah judul dari salah satu film yang baru saja dirilis di bioskop seluruh Indonesia. Film berdurasi sekitar 110 menit ini mampu membuat penasaran bagi para penontonnya untuk terus melanjutkan jalannya film. Nah, kebetulan aku dapet kesempatan nonton film ini gratis di XXI Surabaya Town Square (SUTOS) Surabaya. hadiah dari @simPATI. thanks SIMPATI !!

                 Film dibuka dengan manis oleh suasana alam dunia SMURF, dimana mereka hidup dengan nama yang diberikan sesuai sifat mereka. contohnya, si tokoh utama, CLUMSY. nama itu diambil karena CLUMSY adalah tpe anak yang Canggung dalam situasi apapun. Setting waktu pada awal tersebut adalah hari menjelang datangnya BLUE MOON (Bulan biru). hal itu dapat terlihat karna saat itu para smurf tengah mempersiapkan Geladih Resik untuk menyambut Pesta Bulanbiru. Cerita lalu dilanjutkan dengan ramalan Ayah Clumsy yang  menerawang bahwa suatu saat nanti akan terjadi perebutan pedang naga dengan Gargamel, Penyihir yang terobsesi untuk menangkap SMURF untuk diambil saripatinya.  Cerita berlanjut dengan masuknya Gargamel ke dunia smurf yang tersembunyi. Para SMURF lari ke segala penjuru arah untuk menyelamatkan diri masing-masing,

                Namun, Clumsy jalan ke arah yang salah. Ayah dan saudaranya mengejar Clumsy hingga akhirnya mereka semua tiba di Air Terjun Terlarang. disana mereka bisa melihat datangnya BLUE MOON (Bulan Biru) dengan jelas. namun, beberapa saat kemudian, tampak sebuah lubang air di tengah air terjun tersebut, hingga akhirnya mereka semua tersedot oleh Portal dan sampailah mereka di New York, Dunia manusia,

               Keadaan diperparah dengan ikutnya Gargamel ke dunia manusia tersebut. Sejak di New York, cerita agak sedikit ruwet dan beberapa bahkan tak masuk di akal. contohnya saja, gargamel berhasil masuk ke Launching Produk terbaru Anjebele. Padahal sangat tampak jelas disitu bahwa pengamanannya amat ketat. lantas, kenapa gargamel yang berpenampilan aneh seperti orang gila, berhasil masuk ? sekali lagi, cerita di tengah-tengah film agak sedikit MEMAKSA !!


               Ending film ini dikemas cukup manis dengan pertempuran antara semua warga SMURF dengan gargamel di kota New York. Dan kembalinya para THE SMURF Melalui Portal.



              Penilaian : 6.1/10 (Lumayan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar