Selasa, 18 Oktober 2011

ARTI SEBUAH KEHILANGAN . . .

Aku pernah menghinanya . .
Aku pernah mengabaikannya . . .
Aku pernah menomorduakan keberadaannya . . .
Aku pernah tak mendengar ucapannya . . .

Namun apa balasannya ?
Ia balas dengan pelukan hangat yg memecah suasana. . .
Ia balas dengan senyuman manja yan mempesona . . .
Ia balas dengan tawa manis nan ceria. . .

Oh. . .
Aku sadar betapa durhaka diri ini. . .

Waktu terus berjalan. . .
Seiring bergantinya bentuk rembulan. . .
Membentuk suatu cahaya kecil diantara awan. . .
Hingga senja datang tanpa lawan. . .

Saat itu,
Aku masih sama seperti dulu . . .
Ia masih tak seberapa berpengaruh. . .
Tak berpengaruh di mataku . . .

Kala itu,
Emosi telah membutakan mataku. .
Emosi telah mentulikan telingaku. .
Emosi telah mematikan rasaku. . .
Bahkan aku tak tahu siapa yang tengah ada di hadapanku. . .

Kini. . .
Disaat ia tiada . .
Disaat ia sudah tak ada di dunia. . .
Di saat ia tengah tersenyum manja di surga sana.. .

Aku baru sadar. .
Betapa besarnya arti dari sebuah pengorbanan. . .
Betapa besarnya arti sebuah pengorbanan. . .

Selama ini aku kemana ?
Hingga tak sadar akan semua. . .
Akan banyaknya dosa yg kuperbuat kepadanya . .
Akan kedurhakaanku kepadanya . .
Aku kemana ?

Kenapa penyesalan ini baru tiba. . .
Ketika tanggannya tak lagi bisa memeluk aku anaknya . .
Ketika matanya tak bisa lagi melihat senyumku, anaknya . . .
Ketika mulutnya tak dapat lagi memancarkan senyumnya untuk aku, anaknya . . .

Oh. .
Sungguh ini kisah. . .
Tentang kedurhakaanku kepadanya . . .

Kini. .
Aku berusaha untuk menebus semua dosa. .
Hanya satu cara. .
Yaitu mendoakannya . .
Semoga ia diterma disisi tuhan yg maha kuasa. . .

Tahukah engkau. .
Siapa 'ia' yg kumaksud ?
'ia' yg kumaksud adalah papaku yg amat tercinta. . .
Selamat jalan papa. . .

-----
 Dikirim menggunakan Blogger for Sony Ericsson k800i series

1 komentar:

  1. sabaaar ya dek, papa pasti bangga sm kamu yg skrg...tunjukin kl kamu bisa jd yg terbaik...kl sdh sukses, jgn sombong ya...ttp doa'kan papa di sana... :)

    BalasHapus