Selasa, 24 April 2012

DAG DIG DUR UNAS !!

Viola !! maaf nih jarang muncul di blog. tau kenapa ? yap, blogger setengah kece ini sedang sibuk dengan proyek besar kementrian pendidikan dan kebudayaan republikindonesia (tolong dicatet , bukan proyek gue !!) bukan cuma gue , ada 3,7 juta anak SMP dan MTS di Indonesia lainnya juga mengemban tugas berat macam gue sekarang (iya, sumpah berat banget!). mau tau proyek apa ? gak salah, gak bener , yap !! U.N.A.S !! cuma 4 huruf , tapi ribetnya naudzubillah. persiapan menghadapi unas bukan persiapan yang biasa. semuanya disiapin buat ngehadepin 4 hari yang kata orang amat menentukan nasib serta harkat dan martabat gue di mata masyarakat (apaan coba ??!!??). kalo boleh sejujur jujurnya orang jujur, sebenernya gue agak kurang setuju sama ini UNAS. bayangin coba, 3 tahun gak lebih, gak kurang kita sekolah berkutat sama jutaan rumus matematika yang bikin mual serta ribuan rumus fisika yang bikin migrain tujuh kuadrat keliling, tapi ujung ujungnya cuma ditentuin sama 4 hari yang kata orang senayan biaya pelaksaannya menelan triliunan rupiah , (pastinya belum dipotong pajak DPR, uang suap dll). gue rasa nilai rapor sama nilai ujian sekolah udah cukup membuktikan bahwa siswa itu cerdas atau tidak.

Selain itu, gue rasa yang tau bagaimana siswa itu guru yang ngajar siswa itu sendiri, bukan dinas pendidikan apalagi BNSP yang biasanya hobi nongol di halaman depan naskah UNAS yang mengerikan itu. tapi , daripada waktu gue tesita buat kritik terus masalah itu. mendingan gue belajar buat unas. toh, ujung-ujungnya gue juga ntar ngerjain soalUNAS itu. hehe :) , sampai gue nulis ini , gue udah clear ngerjain 2 dari 4 mata ujian. yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. sedangakan besok dan lusa gue masih musti mengemban tugas berat  ngerjain Matematika sama IPA. doain aje ye , penulis setengah kece ini bisa lolos. dan satu lagi....

buat bapak kepala dinas pendidikan ,
Kalo bapak baca ini,
Ane minta tolong ye pak,
Ini nomer peserta aye 11-010-017-8
Naikin nilai aye ya..
Dikit  aje :)
Makasih bapak menteri kece :)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar